Menghela Nafas Sejenak

Sekolah
Aktivitas sekolahku hectic. Hampir setiap hari pulang jam 4, nyaris full day, bahkan kalo bisa dibilang, lbih dari full day. Sabtu yang harusnya nyantai, malah ditambahin pelajaran tambahan. Well, emang itu semua buat kebaikan kita sih. Tapi tetep aja, stress rasanya. Bukan cuma badan, tapi capek mikir juga. Tugas sekolah makin banyak. Buat penelitian lah, inilah, itulah, dll. Tapi aku nyoba buat have fun lah. Karena emang, kalo dibawa stress, jadinya emang stress. Meskipun gak mungkirin juga, kalo tiba saatnya, mecoba have fun itu susah banget. Kalo dulu, setiap liburan aku slalu mikir, mau jalan2 ke mana? tapi sekarang, mikirnya, kapan kerja kelompoknya? Kapan nyicil ngerjain ini? Kapan buat itu? Dan kapan rencana bangun siang? dan lain-lain. Dulu sekolah gak pernah bilang kalo itu "libur", tapi "siswa-siswi belajar di rumah". Dan aku cuma ketawa-ketawa aja. Tapi sekarang rasanya aku malu buat ngetawain itu. Karena emang, itu bukan libur,tapi "belajar di rumah".
Teman-teman
Beruntung aku punya teman-teman baru yang baik di kelas yang baru. Pernah aku sakit, terus ada yang nge sms tugas-tugas apa aja yang dikasi hari itu. Ya, aku udah punya kelompok lah istilahnya. Walaupun, kelasku itu termasuk kelas parno-an. Kalo ulangan, semua saling tanya2an.
Sinta, belajar ini?
Gak.
Yakin?
Iya.
Ini kamu hapalin?
Gak.
Bener ta sin?
Bener, masak nama anggota BPUPKI yang 67 orang itu mau aku hapalin....Amsyong lah....
Ya gitu lah contoh parno nya. Tapi selebihnya kelasku itu benernya fun. Aku ngerasa beruntung bisa ada di kelas itu, pas di aku kelas 3.
Waktu aku ulang tahun kemaren, anak-anak OSIS adik kelas ngasih kejutan kue ultah..Seneng rasanya, makasih ya, terutama buat Vian...=)
Oia, hari Minggu kemaren aku n temen2 angkatanku ngumpul2 soalnya Rani mau ke Swiss. Seneng banget bisa ketemu mereka dan guyon-guyonan baareng mereka. Rasanya seneng bisa ketawa lepas bareng mereka, sesuatu yang jarang aku lakukan di Swiss. Penampilan kita rasanya berubah. Aku inget, zaman2 dulu, jarang banget Ruteng ato Lex bawa tas tangan buat jalan2. Dulu kita malah cuma pake kaos oblong kalo pergi pergi, dengan dompet plus hape yang ditenteng, karena malas bawa tas, plus sandal. Tapi sekarang mereka lebih rapi. Bawa tas, pake blus, sandal cantik, dll...Ah senang ngliat mereka. Karena walo penampilan mereka berubah, tapi mereka masih tetep kayak yang dulu. Guyonan kita pun masih kayak yang dulu...Tentang si ini lah, tentang itu...Makanya kemaren aku senyum2 terus, terus mereka nanya, Kenapa sih kamu senyum2 terus? Aku cuma bisa bilang "Aku seneng bisa ketemu dan pergi bareng mereka hari itu."
Angkot dan Bis Kota
Buat aku, naek angkot ato bis kota itu petualangan. Bukan cuma naek kedua kendaraan itu sih yang menurutku adalah petualangan, tapi pada dasarnya emang aku seneng jalan-jalan, mau naik mbil, motor, pesawat, dll...
Aku mulai jadi pelanggan setia angkot dan bis kota sejak kelas 2 SMA. Waktu pertama kali naek, rasanya seneng banget dan tertarik. Sampe sekarang pun, naek angkot ato bis tetep jadi hal yang asyik buat aku. Walo aku tau, banyak yang ngenyek, "koq masih naek anggkot?". Who cares? Emang yang ngenyek itu mau beliin aku mobil plus nyewain sopir apa? hehehe..
Banyak yang aku alamin selama naek angkutan umum. Digodain itu biasa. Aku selalu pasang tampang jutek plus tampang yang kalo boleh dibilang tu sok jagoan di terminal..hehehehe...Kalo pulang sekolah naek bis, gak jarang aku mesti berdiri sampe turun ganti angkot. Penyebabnya banyak, kadang emang bisnya yang rame, tapi kadang juga ada bapak2 ato mas-mas yang tega "gak mau kalah" saat "perebutan kursi" di bis. Kalo bapak2 yang udah tua banget sih aku gak masalah, tapi yang sering kejadian ni orang-orang yang masih muda. Tega ya, ngebiarin cewek yang baru pulang sekolah dengan rambut awut-awutan plus mata sayu dengan tentengan sebajeg berdiri 30 menit? ck ck ck...(hiperbola ya?)
Walaupun aku seneng ngliat tingkah pola orang2 di angkot, dengerin pengamen di bis kota, tapi kadang aku ngerasa capek. Kalo pulang, aku udah tinggal bawa "ampas", yaitu badan yang capek, coz waktu di jalan yang lama. Kadang aku pengen juga langsung pulang tanpa harus nunggu, tanpa harus desel-deselan, tanpa harus stress di jalan, dan pulang dengan santai dan tenang. Kalo mau gitu, beli helikopter aja sekalian, Sinta? hehehehehehe
Menghela nafas sejenak. Aku pengen menghela nafas sejenak buat ngeblog hari ini. Aku pengen nyurahin keluh dan kesah aku yang selama ini rasanya cuma aku pendem aja. Ah, memang di blogku kali ini, bayak kata "walaupun". Dan memang bener, "Walaupun gak ada yang sempurna, hidup ini indah seperti adanya."
God Bless us.

Comments

penne.pesto:) said…
eeeh sinta kapan si ultahnya?? wah g kelewatan, maav ya sin..
iya, susah ya mau tetep jadi idealis? untung ada sinta yang senasib:D

kemaren talent shownya bagus sin, cuman punya kita lebih gokil, mereka serius bgt:P ehhee. yang punya anak retournee si gila ga tau malunya.. foto2 narsis liat aja di facebook:P
Nastita Rani said…
sntaa,,, kangen !! pengen ketemu !!
udah sembuh?
swiss asik koqq..
orang2 lokalnya suka nyapa hehehe9
suka dehh disini. hehehe
tapi mahal T.T