Do What You Love, Love What You Do


Minggu ini adalah minggu kedua saya magang. Dulu saya punya cita-cita ingin magang di Kementrian Luar Negeri, NGO atau apapun itu yang berhubungan langsung dengan apa yang saya pelajari saat ini. Then something happened and I decided to give my family the best priority of all. Lupakan bekerja dengan kemeja dan rok span, pekerjaan magang saya saat ini jauh dari kesan formal. Tapi bukan berarti juga hanya santai-santai saja. There are a lot of things to learn, even the smallest things. Saya ingat pimpinan tempat magang saya pernah berkata kepada saya ketika "interview" singkat sebelum mulai bekerja.

"Magang itu kasta terendah dalam tingkat pekerjaan. Jangan ekspektasi terlalu tinggi. Jangan juga menyepelekan pekerjaan remeh-temeh, seperti fotokopi atau mengantar surat. Semua itu mulainya dari bawah."

Kata-kata itu begitu membekas bagi saya. A bit sarcasm yet brief and down to earth. "Respect, be simple and thankful," itu pesan yang beliau sampaikan hari itu. Hari pertama magang saya diisi dengan mengantar surat. Tidak jauh sebenarnya, tapi hari pertama magang saya sekaligus adalah hari pertama saya mengendarai motor. Deg-degan pasti, tapi akhirnya mission accomplished :) Kemarin saya menemani beberapa siswa asing untuk pengurusan Re Entry Permit mereka di kantor imigrasi. It looks simple, yet in fact there are some things to deal with. Siswa yang paranoid, birokrasi yang agak berbelit-belit, dan lain-lain. Tapi ketika pulang, ada hadiah kecil, Kebab Turki dari tetangga sebelah yang sedang syukuran. Yummmm.

I didn't regret my decision. I love what I'm doing now and I think I do things that I love as well.

...and never under estimate the small things, even the smallest one.

Love,
sinta

Comments