Ayo buat kue....lol

Dari dulu emang aku emang ga bakat2 amat masak. Dulu waktu SMP, ada pelajaran Tata Boga. Pas masak Nasi Goreng dan Mie Goreng sama Debora, hasilnya lumayan sukses (Walopun mie goreng nya kebanyakan royco...lol) Truz pas kelas dua masak tumis kacang panjang sama Charlex, hasilnya malah keasinan dan Bu Christin nanyain : "Apa kalian mau nikah, kalo orang masak keasinan itu tandanya pengen nikah.."hehehehe..Buat kue pun gitu di kelas tiga, risoles yang kulitnya gak jadi. Tapi pas buet kue coklat kenari dan roti isi ragout sama Edith, hasilnya lumayan sukses...Ya, si Edith mah bakat masak..=)
Ya sudahlah..=)

Di sini berhubung Andrea suka buat kue, Geraldine juga, jadi aku belajar dikit2 buat kue...Awal2nya sih cuma bagian ngukur2 brapa gram tepung ato gula...Dan beberapa kali ukuran yang aku timbang itu : SALAH...hehehehe, wes lah..
Tapi, aku udah 3 kali buat kue sendiri looo...(baru 3 kali sin, bangga banget..hehehe)..Yang pertama kali pas aku dan anak2 koor jualan kue pas hari St. Nikola...Kue yang ini kue coklat resep andalannya Andrea, pas awal2 ni dia banyak banget bantuin, jadinya hasilnya enak dan bentuknya pun bagus, alias gak ada yang gosong2...Dan laku habis pula..=)
Yang kedua, aku buat Schokolade Muss buat Brunch AFS..Andrea udah ngebiarin aku sendiri di dapur, dia gak bantu apa2...Hasilnya? Tangan yang luka gara2 ngangkat piring isi coklat panas yang hampir gosong...Akhirnya jadi, walo banyak noda itemnya, alias gosong...
"Moga2 nanti orang2 di Brunch AFS ngira kalo noda2 item itu irisannya coklat", tu yang aku pengen..hehehehe...Banyak yang nyicipin Schokolade Muss tu pas Brunch AFS...Kebetulan ada sisa, truz aku bawa pulang ke rumah, akhirnya Christian nyoba dan bilang :
"Kayaknya kok ada yang aneh ya,kayak ada rasa gosong2..??"
Maaf...maaf...
Terus, hari ini aku buat biskuit buat welcome party AFS..Emang klo acara AFS di sini kita diminta buat bawa makanan ato minuman suka rela...Ya, aku buat biskuit namanya Amerikanerli...Katanya Andrea biskuit ini gampang banget buatnya, jadi aku buat sendiri...Hasilnya sebenernya gak jelek2 amat..Tapi pas aku lagi buat biskuit ni, dapur jadi krompyang krompyang...Pertama, nabrak pintu keras banget waktu mau naroh adonan, terus tatakan adonan biskuitnya jatoh terus di oven (ternyata aku salah masukin, tatakannya ada "tempatnya" masing2 di oven ni...)..Terus lagi, pas aku mau mindahin ni tatakan, kertas adonan biskuitnya hampir kebakar. Aku udah panik banget, untungnya api bisa dipadamkan dengan tiupan ala niup 50 lilin kue ulang tahun (halah, berlebihan..)..Biskuitnya ada yang diameternya 2cm, ada yang 5 cm..Ada yang bagus banget, bolak balik warnya sama2 coklat mateng..Tapi banyak yang cuma 1 bagian aja warnanya coklat, sisanya belang..hehehehehe...Katanya Djarum (ato Dji sam soe,) "Yang penting rasanya Bung..!!"hehehe akhirnya dari 2 kotak biskuit yang aku bawa, sisa stengah kotak..wah seneng...Laen kali mau belajar lagi buat kue...Mau buat pisang goreng juga..hehehehehe....=)

Comments

penne.pesto:) said…
haha sin selamet ya, jauh lebih sukses drpada bolu kukus gueyg bisa buat gantinya palu:p
trie said…
OSA, geck mama banget , geck mulai senang mencoba, memamng begitu awalnya semoga nanti ahli buat kue seperti andrea, salam mama buat andrea ya....
mama juga pingin belajar buat kue.
sukses selalu ya ananda sinta, titip salam juga buat rossy...
semangat ya......
i love you