Tuhan punya kuasa atas semuanya...

Baru aja aku pulang dari halal bihalal AFS d D'Cost, daerahnya PTC sana. Ketemu kakak-kakak AFS, temen2, dan makan2..The food was sooo nice..Dua orang teman yang kuliah kedokteran asyik ngobrol tentang mata kuliah mereka sampai salah satunya mendapat sms, bahwa teman satu angkatan mereka meninggal karena kecelakaan mobil.

"Ya Tuhan, padahal baru minggu lalu ketemu, baru minggu lalu main futsal bareng," begitu kata mereka. Awalnya mereka sejenak ga percaya. But, it's real. Dan setelah itu, mereka baru tahu lagi kalo teman mereka itu sedang bersama keluarganya untuk pulang dari kampung halaman mereka di Jombang untuk kembali ke Surabaya. Ternyata keluarganya yang lain sedang dalam kondisi kritis dan belakangan ada kabar bahwa adiknya juga dalam keadaan yang sangat amat kritis.

Ah, aku lagsung terhenyak. Tuhan memang punya kuasa atas apapun yang terjadi di dunia ini. Masa depan cemerlang seorang calon dokter pupus sudah entah ke mana. Belum lagi keluarga nya yang masih berjuang dengan keadaan mereka. Tuhan, walaupun aku gak kenal mereka, lindungilah mereka. And for him, may he rest in peace..

Manusia boleh punya rencana, tapi sekali lagi, Tuhan yang menentukan...
good night.

Comments