17 Januari 2013


17 Januari 2013 menandai bagian baru dalam hidup saya. Sebenarnya kalau dirunut, tanggal ini sebenarnya tanggal yang cukup bermakna. 17 Januari 2009 adalah tanggal ketika Ayah mendapatkan serangan pertama. Dan tanggal 17 Januari 2012 adalah tanggal seorang sahabat mendapatkan gelar sarjana tahun lalu.

Dan ternyata tanggal 17 Januari benar-benar menjadi tanggal yang bermakna buat saya. Kalau saya sambung-sambungkan sendiri, menurut Mas Aji, seorang senior yang unik di kampus saya, elemen saya adalah elemen mineral - perhiasan yang angkanya adalah 9. Dan 17 Januari (17-1) jika dijumlahkan totalnya adalah 9! (lupakan tahun 2013, hehe).

Tuhan sangat amat baik memberikan hari yang sangat berkesan buat saya minggu lalu. Hingga saat ini pun rasanya masih tidak percaya, karena ekspektasi saya yang jauh ada di bawah itu. Terima kasih Tuhan, Ajik dan Mama untuk support dan doa yang tidak pernah putus, teman dan sahabat yang selalu membantu, dan dosen pembimbing-penguji yang sudah banyak membagikan ilmu dan mengkritisi tulisan saya.

Terima kasih, berkat kalian semua 17 Januari menjadi hari yang lebih bermakna buat saya. Dan yang lebih terpenting, semoga setelah ini perjuangan berikutnya bisa lebih sabar dan ikhlas saya hadapi, dan embel-embel yang dibawa di belakang nama nanti bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Semoga :)

Comments