Aku Harus Lebih Tulus dan Sabar

Hampir setengah perjalanan aku di Swiss..
Hampir lima bulan di sini?
Selain tambah gendut, aku jadi terbiasa dicuekin di sini..
Pffuh..

Mereka baik, tapi jarang ngerespon kalo aku ada..
Aku antara ada dan tiada rasanya..(kayak judul lagu aja..)
Mungkin ada aku ato gak di kelas itu, bagi mreka sama aja..
Aku bukan apa-apa di mata mereka...

Kata orang, aku harus inisiatif duluan..
Ya, aku slalu nyoba ngajak mereka ngomong...
Tapi, stelah tu?
Bah
Apa obrolanku yang kurang seru?
Mungkin aku harus nyoba buat jadi orang yang lebi seru...

Senyum
Aku udah nyoba senyum semanis dan setulus yang aku bisa..
tapi?
Hmm, mungkin aku harus berusaha lebih tulus...

Sabar
Ya, aku tau aku harus sabar
Semua emang butuh waktu
Tapi, entah kenapa kali ini kesabaranku
hampir habis

*ini ditulis waktu pelajaran Bahasa Jerman yang lagi ngebahas novel Nathan der Weise...Yang lain njawab pertanyaan, aku nulis ini...Semoga besok lebih baik dari hari ini...=)

Comments

penne.pesto:) said…
sinta, bukan lo yang salah. dan lo ga harus berubah buat mereka juga.

mereka memang mentalitasnya gitu, gimana? ga akan berubah krn kita ada kan:)

gpp, kan lo ga sendirian sin.
semua exchange student di swiss rata2 ngelewatin masa2 kayak gitu lah. tmen2 exchange student gue di sini, mulai dr anak amrik (yg menurut org swiss keren), anak brasil (yg asik gaya dan lifestylenya) sampe orang norwegia (yg juga orang eropa!) ngerasain jg masalah yg kita rasain (dicuekin, ga ngerti, dsb).

ya sudahlah dilewatin bareng2.
nanti, jg lama2 kerasa nyaman. nanti jg lama2 ada chemistrynya hehe.

gue sekarang udah enak di kelas:) moga2 sinta jg ya..
trie said…
ya geck ,
mama, sependapat dengan rossy.
kita tidak perlu bersedih coz kultur kita berbeda,
dengan menjalani program exchange student ini kita lebih tambah wawasan dan mencintai budaya kita.
ingat pepatah bung karno right or wrong is my country. wah jadi seru geck.
orang jogya bilang sawang sinawang.
artinya rumput tetangga tampak lebih hijau padahal dirumah lebih hijau.
ya semangat geck.......
kata aji menjelang mau perpisahan akan terasa chemistrynya.
seperti es teler hehehe.....
sun kangen mama
i love you