BEMO



Mari kita mulai cerita yang lucu-lucu aja. Udah lama nih gak "menertawakan diri sendiri" :P

Begini ceritanya :
Tadi pagi saya mau ke kampus. Nemeni temen buat ngajuin juri untuk Lomba Pidato Bahasa Jerman HI LITE. Janjian jam 9, tapi saya baru berangkat jam stengah 9. Telat, saya tau. Untungnya sidoarjo, ahmad yani, lancar. Sampailah saya di Joyoboyo. Setau saya (belakangan ini jadi "sesoktau saya"), bemo ke unair itu bemo P, karena kalo ngekos saya selalu naik bemo P buat ngampus.

Nah, saya liat bemo P udah hampir penuh. Makasih Tuhan, saya gak perlu nunggu lama di terminal. Tanpa babibubebo, saya langsung duduk di dalam bemo, dan kemudian bemo pun berjalan...

Penuh, sumpek, seperti biasa. Di sebelah saya ada bapak2 yang bawa dagangan kuenya, gedeee banget, pake tempat yang ada besi-besinya itu lo..Di depan saya ada mbak cantik, yang semuanya serba ungu, dari jaket sampe casing HP. Mbaknya itu dengerin musik keraas banget, walaupun didengerin dari headset. Sampe-sampe saya bisa nebak judul lagu yang didengerin si mbak : Flourescent Adolescent dari Arctic Monkeys.:)

Saya baru nyadar kalo udah sampe Pucang dan bemo terus berjalan menuju RSJ Menur. Saya masih menenangkan diri : Mungkin bemo ni ngambil jalur sendiri..:P Tapi akhirnya saya gak tahan juga, saya nanya ke ibu yang duduk di sebelah saya. Dan saya kaget sekaligus lemes denger jawabannya. "Bemo ini ke ITS mbak.." kata si ibu sambil jutek. Matiiii akuuuu...

Untungnya si ibu gak sejutek yang dibayangkan. Walaupun masih dengan muka jutek, si ibu bilang saya turun aja di asrama haji, baru oper ke bemo WB. Ah, makasih ya bu..:)

Nunggu bemo WB lamaaa juga. Saya inget pesennya si ibu : "Bemonya warna coklat mateng, mbak.." Semenit, dua menit, lima menit, sepuluh menit, saya udah hampir nyegat taxi, tiba-tiba bemo WB dengan sopirnya yang kumisnya kayak aktor Bollywood dateng..

Saya : Pak, ini ke Unai..."
Bapak Sopir Bollywood : "Iya"

Blum slesai saya nanya uda djawab. Aduh takut salah jurusan lagi. Saya cuma bertiga di kursi penumpang sama ibu dan anaknya yang masih SD. Bemo WB ini masuk ke jalan sempit. Terus berhenti lamaaa, saya nanya ke ibunya dengan cemas : "Bu, ini nunggu sampe penuh?" (bakalan aneh soalnya kalo mau nunggu sampe penuh di tempat sepi gitu..)

"O enggak kok dek. Paling tadi ada bemo WB juga yang lewat, jadi biar ga tempuk.."

Yaya, akhirnya saya berhasil nyampe kampus dengan selamat di jam hampir menunjukkan stengah 11. Aaah..

Lalu bersama teman saya itu, kami ke Goethe naek bemo E. Lalu saya pulang dengan bemo kuning seperti biasa.

Gak selesai cerita bemo sampe di situ aja. Di bemo kuning saya ditanya-tanya bapak-bapak. Waktu itu saya angop.
si Bapak : "Mbak e angop rek.."
Saya : tersenyum kecut.
si Bapak : "kerja opo kuliah mbak?"
Saya : "Kuliah."
si Bapak : "Neng ndi mbak?"
Saya : Unair. (sambil pasang tampang jutek)
si Bapak : sambil senyum-senyum.."Dosennya siapa mbak?"
Saya : Banyak.

Aduh Pak, dosen di Unair itu banyaaaaaaaaaaakkkk..Kalo di angkot muka saya berubah jadi jutek pokoknya..:D

Sekian untuk hari ini...!!
:)

Comments