Study Oriented

Dua kata itu stuck di otakku sekarang. Kadangkala sadar atau tidak sadar perkataan seseorang ke orang lainnya bisa begitu membekasnya sampai dua kata itu terus aku ulang di otakku, di benakku, di pikiranku. Dua kata itu coba aku refleksikan, coba aku pertanyakan, dan coba aku renungkan, lagi dan lagi...

Aku tahu, aku mungkin bukan orang yang gampang bergaul. Bahasa jawanya grapyak.
Dan aku juga bukan orang yang pintar "menarik perhatian"
Bukan sehebat si A yang dengan "kegrapyakannya" bisa menarik perhatian banyak orang
Bukan sehebat si B yang walau ceplas-ceplos, tapi bisa dekat dengan kakak kelas, senior, dll
Bukan sehebat si C yang karena kepolosannya bisa dekat dengan orang penting di kampus..
Bukan sehebat si D yang karena "semangat dan sikap cute nya" bisa selalu tersenyum dan tertawa sekarang
atau aku bukan sehebat E yang karena ketegasan dan perhatianya bisa bahagia juga sekarang..

Aku memang tidak seperti mereka
Aku pemalu
Aku payah dalam berkomunikasi dengan orang
Aku gak tau apa yang harus aku omongin ke orang yang pertama kali aku temui
Aku kehilangan barang-barang pentingku kalau banyak pikiran
Aku tidak bisa bersikap "cute"
Aku tidak bisa ceplas-ceplos
Aku butuh beberapa detik atau bahkan , mungkin jam untuk berpikir. "Apa yang mau aku omongkan, apa yang mau aku tulis?"

Aku cuma bisa tersenyum.

Study oriented, aku ulangi dua kata itu. Lama-lama aku benci dengan dua kata itu..!!!

Tapi sekali lagi,aku harus yakin, kalau saatnya tiba, apa yang aku mohon pada Tuhan itu akan datang. Selama hampir 20 tahun aku hidup di dunia ini, mungkin saja aku belum pernah sama sekali menemukan apa yang aku cari itu. Tapi aku harus yakin, suatu hari, apa yang aku cari itu akan datang, dalam waktu dan cara yang tepat dan indah. Aku harus yakin dan percaya.

Pertanyannya sekarang, Apa "apa yang aku cari" itu harus jadi resolusi buat 2010?

Aku punya banyak kegiatan yang udah ada "jadwalnya" di tahun ini. :P Tapi, aku berjanji dalam hati, setelah ini semua selesai, aku akan mencoba mengurangi kegiatan-kegiatan itu, satu per satu, dimulai EF di akhir Januari ini. :D

Because I do need time for myself :)

Akhirnya, makasih buat dua kata itu. Dua kata yang membuat aku memikirkan kembali, apa yang aku cari, apa yang bisa membuatku bahagia, dan apa penilaian orang lain kepadaku.

Aku mau berubah, tapi aku gak mau berubah hanya karena dua kata itu. Aku mau berubah, tapi tidak seratus persen. Aku mau berubah, tapi sekarang aku masih bingung caranya bagaimana. Aku mau berubah, tapi kadang-kadang ada pertanyaan "Apa aku harus berubah?"

Study oriented. Aku ulangi dua kata itu.

Dua kata yang membuat pikiranku hari ini bercabang ke mana-mana. Dua kata yang membuat aku menghindarinya dengan tidur dari jam 16.30 hingga 20.30 sore hingga malam ini. Dua kata yang membuat aku menulis postingan ini malam ini.

"Betapa kata-kata memiliki kekuatan." (Sang Pemimpi)

Comments