Dua Telinga, Satu Mulut

Christian pernah bilang gini :
"Manusia itu dikasih Tuhan 2 telinga dan 1 mulut supaya lebih banyak mendengarkan daripada berbicara."

Senin, 11 Februari 08
Stelah numpang buka email di Bibliotheque (alias Perpus anak2 bhs Prancis) College St Michel, aku pergi ke Fribourg Centre..Rencananya aku mo jalan2 skalian cuci mata, skalian beli sabun mandi...Hehehehe...
Aku slalu tergoda sama kata "AKTION" alias kalo beli 2 ato 3, harganya lebih murah gitu..Aku udah beli 2 Shampoo, 2 Kondisioner, 2 Handbody lotion, gara2 tergoda AKTION ni..Tapi stelah diitung2, emang hemat kok...=)

Pas lagi liat2, tiba2 ada yang manggil aku :
"Sinta!"
Ternyata Grazia, AFSer dari Itali..Pas kita sama2 kursus bahasa Jerman di Bern, aku gak terlalu deket ma dia..Tapi sekarang, tiap Kamis siang kita janjian makan bareng di bawah gereja depannya Manor..hehehehehe...

Aku : "Gehts gut?"
Grazia : "Nein, nicht..."

Akhirnya kita mututsin buat minum di Coop restaurant, duduk lagi2 di deket tempat maen anak2...

Ternyata dia ada masalah sama hostfamilynya..Well, aku kaget begitu denger masalahnya, dan itu buat aku mikir :
"Ternyata Itali n Swiss aja kulturnya udah beda banget, padahal masih sama2 di Eropa.."
Ya, masalahnya soal komunikasi gitu lah..

Sbagai temen, aku cuma bisa dengerin dia ngluarin uneg2nya n ngasi saran sebisaku..
Apapun keputusannya, smoga itu yang terbaek ya Grazia...

Comments