Vaulruz 08

Mulai tanggal 2 Februari kemaren, Koor St Michel ngadain persiapan buat Konser tanggal 7-8 Juni nanti..Kita latian di Vaulruz. Guru Koor kita, Philip dan sbagian besar anggota koor St Michel pake Bhs Prancis..Tapi Tuhan itu Maha Baik, di Koor ini ada Pia (temen sekelasku yg tentunya bisa bhs Jerman), Carolina & Clara (anak dari Jerman yg ke Fribourg buat blajar bhs Prancis), Nina (dari Luzern, bagian Swiss yg pake bhs Jerman yg ke Fribourg juga buat blajar bhs Prancis), dan orang2 lain yg walopun "mother tongue" nya Prancis tapi mau ngomong ato ngejelasin aku pake Bhs Jerman, Inggris, ato Indonesia.Orang2 lain malah ngirain aku tuh blajar bhs Prancis di Fribourg..wah, missunderstanding nih...Audrey, bilang gini :
"Pasti susah ya sin, kamu di sini..Kalo aku jadi kamu truz tinggal di Indonesia, pasti aq juga bakalan ngarep ada orang yg ngajak aku ngomong Prancis, ato paling gak Inggris.."
Yayaya, di sini emang ada 1 cowok orang Indonesia, blasteran. Namanya Stefano. Dia dah lama tinggal di Swiss. Ibunya orang Mojokerto, n mukanya tu Indonesia bgt..Dia "baru" blajar 1 taun bhs Indonesia..Jadi, klo ngomong baku bgt..Kayak gini :
"Sulit menyanyi di sini?"
"Kamu mengerti?"
Oia, slaen Bhs Prancis, Jerman, Ingrris, n Indonesia..(ceile, gaya banget...)...di sini aku juga pake bahasa Tarzan..Gini contohnya:
Gwendolin : (nyoel tanganku)
Aku : "Ya?"
G : (mragain orang mo nyatok rambut)
A: "Aha.." (angguk2, truz ngikutin dia..)
Ternyata dia bawa alat catok..Hahaha, berhubung aku baru aja potong poni (sendiri) n poninya jadi kriting, ya aku trima aja dengan senang hati..hehehehe..thanks ya gwendolin..=)
Yang masakin kita2 itu anggota koor yg dah lama gabung..Masakannya enak2, apalagi Lasagna yg bikin aku nambah truz...Tapi ada yang lucu, waktu makan siang, n hidangannya nasi Kari..Di sini nasi karinya beda. Bumbunya beda n rasanya beda..Ini nih isinya:
Ayam
Peach & nanas (Andrea jg sering bgt buat kari pake ini)
Apel (bisa ditrima)
Kiwi (bisa..bisaa)
Pisang (lha..yg ini yg buat aku mo ketawa..kari isi pisang ? malahan sempet aku kira itu ayam, bukan pisang..tapi kok manis? akhirnya baru aq tau tu pisang..hehehehe)
Selebihnya kita blajar byk lagu..Ada yg nyenengin, ada juga yg bikin bosen..=) Camp ini mpe hari Kamis, tapi aq pulang duluan hari Rebo, coz pergi sama Familie Zumwald..Gpp, kebersamaanya ma Fam Zumwald juga ga kalah penting....=)

Comments