Hari Selasa, Nama, dan " A letter to myself"

Hari Selasa, hari yang terus terang rasanya lamaaaa sekale..
Kenapa?
Karna pelajaran2 nya itu loh..Gak tahan..Biologi, Kimia, Fisika, dkk..Untung masih ada plajaran yang menyenangkan kayak Englisch dan Allemand...

Aku pernah cerita belum ya klo aku di sini belajar bahasa Jerman sama anak2 berbahasa Prancis di sekolahku?
Nah, mreka nyebutnya ini Allemand, alias Deutsch di Bhs Prancis..
Ake seneng banget di kelas ini..Gurunya, Herr Aerne, baek banget, lucu pula..Anak2 nya pun baek. Mereka masih 15-16 taun gitu lah, alias kelas 1...

Betewe, hari ini kita membahas tentang "Nama". Gimana sebaiknya kalo kita punya anak, pake nama keluarga ayah ato ibunya? Aku kan gak punya "nama keluarga" alias familyname...Mereka heran banget..Aku senyum2 ndiri pas mreka tau aq gak punya familiyname..

Marie : "Sin, tapi kalo kamu menikah, kamu dapet "familyname" dari suamimu kan?"
Aku : "Ya tergantung sih..mungkin juga gak pake Familyname.."
Gabrielle : "Apa? Kenapa?" (dengan mimik kaget)
Aku : "Ya, sbagian keluarga di Indo emang gak ada familyname..Tapi ada juga yang punya kok.."

Yaya, trus Herr Aerne nanyain kita, apa pendapat kita soal Familyname...Eh pas nanyain si Anne-Emanuelle, dia malah ganti topik...

Herr Aerne : "Kok kamu gak nonton saya maen voli kemaren? Katanya mo nonton?"
A-Emanuelle : "Ya, gitu deh"
H A : "Ya sayang banget, padahal saya udah siap2 buat nyambut kamu.."
Anak2 laen : "Menang gak?"
HA : "Iya dong..."

Trus si Kitty tepuk tangan...
H A : "Danke..danke.." (sambil bergaya seleb..)
Beneran gayanya ni lucu bgt..Pengen senyum2 ndiri klo nginget2 Herr Aerne..=)

Pas pulang, aku dapet surat dari afs. Isinya tentang gelombang baru anak2 AFS yang dateng, tgl 1 Maret, dan kita ada welcome party buat mereka. Perasaan belum lama aku ada di Welcome Party, kenal Kattya, tanya2 tentang skolah, coz nervous banget...Tapi skarang, udah gelombang baru? Ya, kadang waktu terasa cepet banget..

Oia, aku juga dapet surat yang pernah aku tulis di camp orientasi di sini. Seneng bacanya..Seneng sekali...Rasanya itu bukan aku yang nulis..hehehehehe..Ya, nanti juga aku bakalan nrima 2 surat yang udah aku tulis sebelumnya di Jakarta n di Surabaya...Mau tau isi lain surat yang baru aja aku terima? Uang 1000 rupiah yang udah lecek..sengaja aku masukin pas hari terkahir camp..=)
Cao..

Comments

penne.pesto:) said…
hehe g jg dpt tu letter to myselfnya.
pertama g kaget, lho ni apa ni g dpt surat dr orang namanya Donat?? teroris macam apa ini??
hehe, trus br inget itu nama conselor g di camp:p