The Kite Runner ; "for you, thousand times over..."

Akhirnya cita2 ku kesampain juga..!! Nonton The Kite Runner..!!!
Stelah minggu lalu gak jadi, akhirnya hari ini baru aja aku nonton sama Grazia. Awalnya kita bingung nyari2 di bioskop mana yang ada vo alias version original, coz di Fribourg sebagian besar di bioskop, film2nya di dubbing pake bahasa Prancis..

Di bioskop Indonesia kan film2 asing ato barat sana tetep pake bahasa aslinya, truz diterjemahkan pake Bahasa Indo..Nah, di sini kebanyakan film2nya didubbing pake bahasa Prancis,Jerman, dll...Kadang aneh sih..Gak tau kenapa, truz aku mikir : Gimana ya klo nanti ada Spiderman 4 ato film2 laen pake bahasa Indonesia? lucu kan...hehehehehehe...

The Kite Runner bagus banget, menyentuh..Critanya tentang dua orang sahabat di Afghanistan. Amir yang kaya, tapi penakut dan Hassan, anak pembantu ayah Amir yang berani. Mereka hobi maen layang2 dan Hassan slalu bisa tau di mana layang2 mreka akan jatuh dan dia slalu bakalan ngambil tu layang2 buat Amir.
Dia bilang ke amir : "for you, thousand times over.."

oia, ada dialog yang berkesan buat aku
Amir : "Pernah kamu bohong ma aku?"
Hassan : "Aku mau kamu suruh makan t*i kalo aku pernah"
Amir : "Kamu gila?"
Hassan : "Karna aku tau, kamu gak bakalan nyuruh aku buat makan t*i"

Btw, yang jadi Hassan kecil itu lucu, pipinya tembem...Film ini, jujur, bikin aku nangis, apalagi pas Amir tau, Hassan udah meniggal, dibunuh anggota Taliban dan ternyata dia dan Hassan itu sodara kandung. Amir yang udah jadi sarjana di Amrik mo balik ke Kabul buat mbawa anak nya Hassan ke Amerika. Selanjutnya, adegan2nya di Kabul agak brutal. Gak tau apa di Kabul sekarang bener2 kayak yang di film....

Pas pulang, aku ketemu Simon, anaknya Brigitte...Kita ngobrol banyak, tapi ada satu komentar Simon yang bikin aku jadi pengen punya lebih banyak kontak sama orang2 di sini. Skali lagi, aku kadang gak ngerti karakter anak2 kelasku, tapi aku bakalan mencoba..

Comments

penne.pesto:) said…
bagusan bukunya sin:( ayo baca bukunya!!

btw, emg si simon komentar ap (sok kenal, siapa lg si simon gue ga tau:p)?